Mata – Para Dikenal Risiko dan Efek Samping dari Perawatan Mata Laser

Mata - Para Dikenal Risiko dan Efek Samping dari Perawatan Mata Laser

Mata - Para Dikenal Risiko dan Efek Samping dari Perawatan Mata Laser

Pengobatan laser mata adalah prosedur yang cukup aman untuk mengoreksi gangguan mata yang beragam. Prosedur ini memiliki tingkat keberhasilan . Dengan kemajuan teknologi yang dibuat dalam beberapa tahun terakhir pengobatan laser mata sekarang cara yang dianjurkan untuk mengobati masalah penglihatan. Bahkan pengobatan laser mata telah menjadi sangat populer sehingga semakin banyak orang yang memutuskan untuk menjalani operasi laser mata sehingga mereka dapat mengucapkan selamat tinggal kacamata dan lensa kontak untuk selamanya.

Namun seperti prosedur lain pengobatan laser mata memang memiliki beberapa risiko yang terlibat. Sekitar lima persen dari kasus mengalami efek samping dari perawatan laser mata.

Beberapa efek samping yang umum atau risiko pengobatan laser mata adalah

Undercorrection atau over – Tidak semua pasien akan menanggapi pengobatan laser mata sempurna. Bahkan setelah operasi mata laser dokter mungkin meresepkan pasien untuk memakai lensa korektif untuk memiliki visi yang jelas. Seorang dokter juga dapat merekomendasikan mata prosedur laser bedah ditingkatkan untuk meningkatkan prosedur awal yang mengakibatkan undercorrection atau over-koreksi.

Eye Infeksi – Meskipun kemungkinan mata mengembangkan infeksi dari perawatan laser mata sangat rendah masih ada risiko terjadi ini. Ketika infeksi mata berkembang setelah perawatan laser mata proses penyembuhan dapat berlangsung lebih lambat.

Halo Efek – Disebabkan oleh efek optik bila redup atau gelap efek halo mungkin dialami oleh pasien setelah operasi laser mata. Seorang pasien akan melihat lingkaran cahaya di malam hari selama sekitar satu atau dua minggu. Efek halo ini disebabkan oleh kornea perifer yang tidak diobati. Jika Anda telah menjalani operasi laser mata dan mengalami efek halo selama lebih dari dua minggu memberitahu dokter Anda tahu segera. Anda juga harus menghindari mengemudi selama minimal seminggu jika Anda mengalami efek halo sebagai hasil dari operasi mata laser.

Flap Rugi – Selama operasi mata laser flap jaringan dibuat lebih kornea. Ini tutup jaringan mungkin datang dari jika pasien melukai dirinya sendiri atau langsung menyentuh matanya dalam waktu jam operasi. Flap jaringan harus tetap di mana selama jam. Setelah jam jaringan akan dengan mudah lepas.

Kering Eye – Beberapa pasien yang menjalani laser mata operasi mata pengalaman kering suatu kondisi dimana mata tidak mampu menghasilkan cukup air mata untuk menjaga mata bersih dan lembab. Pasien yang mengalami mata kering mungkin memiliki rasa panas di atau kabur tidak teratur dari mata yang terkena. Pasien yang mengalami masalah ini setelah operasi biasanya diresepkan dengan terapi penurunan intensif.

Risiko dan efek samping pengobatan laser mata yang disebutkan di atas adalah nyata tetapi mereka terjadi dalam waktu kurang dari lima persen pasien. Setiap hari ribuan prosedur bedah laser mata dilakukan dengan sukses dengan pasien yang keluar dari operasi dengan visi mereka dipulihkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s